Kamis, 03 November 2016

Digital Marketing

Marketing yang efektif saat ini menggunakan internet, dikarenakan :

1. biaya lebih murah (tidak perlu sewa ruko ataupun karyawan)
2. jangkauan lebih luas (jika ingin memperluas jangkauan hanya perlu menambah cloud/server)
3. buka 24 jam

setengah dari penduduk indonesia telah terhubung ke internet, sehingga membuat para produsen sekarang lebih memilih menggunakan marketing online

media kebanyakan yang digunakan oleh konsumen adalah smartphone

pengaruh perkembangan teknologi dan internet :
1. membuat toko atau produsen menutup usahanya dikarenakan konsumen berfikir kurang efektif
2. banyak media seperti CD atau DVD dianggap kuno, karena konsumen menganggap jauh lebih praktis mendownload
3. media cetak seperti koran atau majalah semakin menghilang
4. operator selluler rugi karena banyak sosial media yang memberikan fitur sms atau telfon
5. mahasiswa lebih sering memfoto pelajaran daripada mencatat

Sarana marketing online :
- web/blog dan media sosial
-- penerapan marketing online --
" setiap media online mempunyai cara berbeda untuk dijadikan lahan marketing "
1. Social media
" sharing-sharing dahulu, selling selling kemudian "
tanpa interaksi, tidak ada transaksi, ciptakan relasi atau hubungan yang bagus dengan teman atau konsumen

2. video marketing di Youtube
lebih menonjol pada gambar dan judul nya, karena basic youtube yang menggunakan keyword untuk mencari videonya sehingga menarik minat orang untuk melihat video kita
sebelum upload lebih baik kita mengisi nama tag atau comment pada properties file nya, dan ketika upload samakan dengan properties tadi

3. search engine optimization
upaya web master untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama google
- SEO organik dan SEO non-organik
SEO organik : 10 list awal di halaman google atau mesin pencari lain
SEO non organik : iklan berbayar pada google (google adsword)
- SEO on Page dan SEO off Page
SEO on Page : optimasi yang dilakukan dalam situs website
SEO off Page : optimasi yang dilakukan dari kuar website
cara dan penerapan setiap webmaster memiliki metode atau konsep yang berbeda-beda, baik menggunakan tool ataupun menggunakan cara alami
memahami dan mematuhi aturan mesin pencarian
mesin pencari terus melakukan update algoritmanya
CEO Dasar Blogger
1. Riset (ketik keyword utama di google, lihat hasil paling atas di mesin pencarinya)
2. Membuat Blog, email diusahakan sesuai dengan keyword google
3. menulis deskripsi produk yang jelas, kalimat awal adalah keyword utama, pada gambar beri kontak yang bisa dihubungi, fungsinya untuk penampilan pada google image, isi 21 kata kunci dari google.co.id jika menembak pasar indonesia pada properties gambar yang diupload


Tidak ada komentar:

Posting Komentar